Jumat, 06 Agustus 2010

Tak perlu antre nyari tiket mudik

Mendengar berita di radio bahwa pemesanan tiket kereta api bisa dilakukan secara online terbayang kita bisa pesan tiket kereta api dengan internet dan pembayarannya melali internet banking atau kartu kredit seperti kalau kita beli tiket pesawat di Air Asia atau lainnya. Ternyata setelah menelusuri internet dengan mencari berita di Kompas, Republika Online dan Liputan6.com bayangan saya tentang pemesanan tiket kereta api menjadi buyar. Menurut berita dari ketiga sumber tadi pembelian tiket KA saat ini lebih mudah. Calon penumpang tidak perlu datang ke stasiun dan bisa dilayani 48 agen serta kantor pos online. Calon penumpang juga bisa membeli tiket KA melalui contact centre PT KA 121 atau melalui ATM Bank BRI, Bank Mandiri, dan BII., jadi bukan dari rumah atau kantor kita masing-masing.

Nah, bagi anda yang mau mudik, tiket kereta api (KA) untuk mudik Lebaran 1431 Hijriah sudah bisa dipesan calon penumpang 30 hari sebelum keberangkatan. Idul Fitri diperkirakan jatuh pada 10-11 September sehingga mulai 8 Agustus kereta untuk keberangkatan H-3 (7 September) sudah bisa dipesan.

Untuk menghindari pembelian tiket lewat calo, diusahakan nama pemegang tiket sama dengan nama pada KTP. Selain itu, PT KA juga membatasi pembelian tiket, satu pembeli untuk empat tempat duduk.-- Mencari Kesempurnaan --

Tidak ada komentar:

Posting Komentar